Minus Tiga Hari menjelang Puasa

Monday 24 August 2009 07:18

Setelah beberapa jam saya tertidur, semangat kembali bergema dari sudut-sudut sempit kamar ini. Entah ini pertanda atau hanya sekedar perasaan numpang lewat. Yang jelas saya kembali di yakinkan tentang sebuah keihklasan hati.. kerelaan kepada setiap pemberian hari ini dari Allah.. pemberian yang telah membuat saya sadar akan keterbatasan seorang manusia.. kenangan masa lalu yang terlintas di kepala membuat sebagian dari diri saya tidak sadar terhadap sebuah hari penantian yang panjang.. apakah benar-benar saya telah diyakinkan untuk memulai lagi yang baru dan memberi ruang gerak pada masa lalu untuk berlalu.. sehingga saya tidak dibuat bingung dan labil. Seperti air yang mengalir dan angina yang berhembus, membuatnya berjalan menurut kehendak mereka sendiri.
Setelah semalaman saya sibuk dengan melihat setiap jendela, satupun saya tidak menemukan hal yang membuat saya kembali yakin akan keputusan seseorang. Tuhanlah yang memberi kita segalanya dan kerelaan untuk menerima satu-satunya hal yang dapat kita lakukan. Setiap keinginan yang muncul di hati, membuat saya sedikit khilaf dengan hidup.. setiap hal yang saya temui belakangan ini, mengarah kepada suatu kesimpulan, bahwa kesabaran selalu mendatangkan berkah. Setiap usaha untuk sebuah tujuan yang baik, akan selalu didengarkan oleh Tuhan.. lemahnya iman memang menjadi musuh setiap orang untuk berjuang.. berjalan pada jalur yang sama.. atau memegang teguh keyakinan.
Gangguan pada pikiran dapat dimaklumi karena sisi kemanusiaan. Yang dapat saya lakukan hanya berusaha semuanya masih pada jalur yang tepat. Jalur yang membuat segalanya berarti dan hidup. Usaha manusia hanya dibatasi oleh kehendak Tuhan. Selain itu, semuanya bisa tercapai. Sungguh indah mengingat untuk pertama kali kita memulai, membuat diri saya lebih menghargai hari ini. Cobaan yang datang tidak semua berjalan mulus! Wajar jika mengingat saya seorang laki-laki normal. Hari ini segalanya untuk sesuatu. Caw!

0 comments:

Related Websites

Buy and sell Text Links
Fresh Blogger Templates