Alam Ini Nikmat?

Monday 24 August 2009 08:12

Apa kabar hari ini? Saya harap semua dalam keadaan sehat untuk tetap bisa menjalankan aktifitas dan menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan. Rasanya hari ini kurang begitu strong. Dari malam sampai pagi ini saya belum merasakan dorongan dari dalam untuk bersemangat. Saya tidak ingin membahas kenapa saya begitu, karena setiap orang punya resiko dan tanggung jawab masing-masing dalam menjalani hidup ini.
Ketika beranjak dari tempat tidur, pikiran yang semalam kadang masih ikut bersama rasa kantuk yang masih menyerang. Keinginan untuk melanjutkan tidur sudah bukan barang baru lagi. Hari ini pun rasanya berat untuk dilalui, serasa ingin cepat-cepat menyelesaikan hari ini. Dan menyambut hari esok saja yang berharap bisa lebih baik dari sekarang. Tapi saya lupa bahwa, apa yang saya lakukan hari ini adalah merupakan bagian dari hari esok. Jadi apabila hari ini begini saja, maka hari esok juga bisa saja tidak jauh dari sekarang. Itu karena segala bentuk tindakan dan respon setiap harinya akan memberikan efek kedalam terhadap diri. Saya harus melatih diri untuk tidak gampang lesu menghadapi situasi seperti itu. Membiasakan diri bermalas-malasan akan melatih tubuh untuk senang akan situasi santai dan malas. Dan akibatnya, setiap harinya saya terjebak dalam situasi yang dingin dan hampa. Rasanya sudah malas untuk beraktifitas dan bekerja.
Selama masih bernafas, sehat dan bertenaga. Saya harus membiasakan diri untuk beraktifitas. Agar waktu yang dimiliki dapat digunakan sebaik-baiknya. Lagipula seperti yang selalu saya bilang bahwa, hari esok belum tentu ada. Hari ini begitu singkat untuk kita lalui tanpa mengerjakan satu hal pun. Banyak orang disekitar yang mulai pagi buta sampai matahari tenggelam sibuk mencari nafkah bagi keluarganya. Dan hal tersebut dilakukan hampir setiap hari dalam seminggu. Bagi yang brkecukupan harusnya punya lebih banyak waktu. Bukannya waktu untuk bermalas-malasan, tapi waktu untuk menikmati dunia ini dan mengagumi Sang Pencipta. Beri sedikit penyegaran tehadap mata dan pikiran, bukannya tinggal bermalas-malasan dirumah atau di tempat tidur. Banyak aktifitas yang tidak mengharuskan saya bekerja mengeluarkan tenaga, tapi bisa membuat rileks. Tuhan menciptakan alam ini dengan berbagai keindahan yang ada didalamnya. Saya bisa memanfaatkan waktu yang biasanya terbuang untuk tidur, dipakai menikmati alam ini. Apalagi buat saya tinggal di negeri tercinta Indonesia. Yang sudah bukan rahasia lagi kalau negeri ini terkenal akan panorama alam dan keanekaragaman budayanya. Hal ini yang patut dinikmati sebagai bangsa sendiri. Pengalaman yang membuat saya kagum akan keindahan negeri ini seakan membuat saya ingin mengulang seluruh cerita yang pernah saya lalui. Waktu dan kelebihan materi dapat saya gunakan berekreasi ria ke pelosok negeri ini. Saya yakin akan menemukan banyak hal baru diluar sana yang pastinya akan membuka mata tentang dunia sebenarnya. Hal itu bisa menjadi sarana untuk melepas pikiran yang setiap hari disesaki aktifitas perkotaan yang sibuk. Kapan lagi saya punya waktu. Sekarang atau tidak sama sekali. Alam disekitar penuh dengan misteri hidup yang belum terungkap. Saatnya hidup ini mencari ketenangan dan penghikmatan akan ciptaan Tuhan.

Setuju?

0 comments:

Related Websites

Buy and sell Text Links
Fresh Blogger Templates