Puasa Hari Ke Empat

Friday 28 August 2009 07:16

Beberapa hari libur dari menulis membuat kepala saya sedikit khawatir dengan kebekuan. Hari ini udara Jakarta panas sekali! Seperti sedang berada di kota yang belum merasakan hujan selama bertahun-tahun. Tidak seperti tahun sebelumnya, ramadhan kali ini lebih menarik dan menantang. Ditengah perpecahan batin karena cinta, saya kembali dihadapkan dengan persoalan klasik, yakni tidak mudik lebaran karena pertimbangan biaya. Subahanallah! Semoga Allah senangtiasa bersama diri ini dalam suka maupun duka!
Semalam sekitar tiga jam lebih saya menghabiskan waktu di warnet untuk mengutak-atik halaman blog! Setelah itu dilanjutkan dengan sahur lebih awal karena pertimbangan takut telat bangun. Ada cerita menarik ketika di warnet semalam! Saat saya online pada halaman facebook, ketemu dengan seorang wanita yang cukup menarik dan sepertinya type wanita idaman pria pada umumnya! Kami chating beberapa lama, pada saat yang bersamaan dia juga sibuk membalas komentar teman-temannya di dinding halaman.
Sudah lama saya tidak merasakan chating semenarik semalam! Saya lupa kapan terakhir kali saya mersakan itu!
Saya belajar sesuatu pada hari ke empat puasa ini, belajar menerima sesuatu dengan apa adanya! Saya sering menulis dengan menggunakan inspirasi saya tentang kiasan-kiasan untuk menggambarkan hidup, akan tetapi tidak lebih dari separuhnya belum tentu saya lakukan dengan konsisten. Perpecahan batin yang mendera juga sedikit banyak telah membuat saya mengerti bahwa, Allah tidak akan memberikan sesuatu diluar kemampuan hambaNya. Harusnya saya sadar bahwa saya telah memiliki modal untuk menghadapi semua ini, ketika tempo hari saya membuat sebuah ungkapan, bahwa Tuhan akan memberi saya ketika saya siap menerimanya!
Proyek ngeblog yang sudah menghabiskan jutaan rupiah, dan belum memberikan hasil sama sekali, tidaklah harus membuat saya berkecil hati! Jika itu salah, maka saya bersyukur jika gagal karena saya baru saja terhindar dari hal yang bisa saja lebih buruk. Dan jika itu benar, setidaknya saya belajar menerima dan bersabar dengan setiap kegagalan. Caw!

0 comments:

Related Websites

Buy and sell Text Links
Fresh Blogger Templates