Tips Menghilangkan Jerawat Akibat Kosmetik

Monday 29 May 2017 08:28

Jerawat yang timbul akibat kosmetik merupakan salah satu masalah yang paling sering menyerang wanita karena sejatinya wanita memang tak bisa hidup tanpa produk – produk kosmetik. Bahkan banyak wanita yang rela keluar kocek besar untuk membeli aneka produk kosmetik. Bahkan sampai – sampai keluar dana jutaan rupiah.

Akan tetapi kemudian yang terjadi, produk kosmetik tersebut tidak cocok dengan kulit dan menimbulkan reaksi salah satunya jerawat. Alhasil ganti lagi dengan produk kosmetik lainnya yang kemudian juga memperparah kondisi jerawat. Anda mengalaminya? Lalu bagaimana ya kira – kira cara tepat untuk menghilangkan jerawat akibat kosmetik?

Disini kita akan membantu Anda untuk mengupas beberapa tips menghilangkan jerawat akibat kosmetik yang Anda bisa coba terapkan. Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!
Tips Menghilangkan Jerawat Akibat Kosmetik
Ada beberapa bahan yang Anda bisa coba kenakan dalam rangka menghilangkan jerawat akibat produk kosmetik. Cara pertama yaitu...

Menggunakan benzoil peroksida
Benzoil peroksida ini merupakan bahan yang biasanya tersedia pada produk anti jerawat dengan resep dokter. Ini sangat ampuh untuk mengatasi jerawat khususnya Anda yang punya jerawat parah ataupun jerawat yang disebabkan kesalahan penggunaan produk kosmetik.

Menggunakan asam salisilat
Bahan yang satu ini sangat efektif dalam mengatasi lesi jerawat yang merupakan lesi jerawat non inflamasi. Dengan menggunakan asam salisilat kondisi yang abnormal yang terjadi pada sel kulit serta pori – pori Anda bisa teratasi. Caranya menghilangkan jerawat dengan asam salisilat yaitu harus dilakukan secara terus menerus atau berkelanjutan.

Menggunakan retinoid
Retinoid ini merupakan turunan dari vitamin A yang juga telah menjadi andalan dalam langkah menghilangkan jerawat yang terjadi akibat produk kosmetik. Bahan yang satu ini juga dapat mengatasi komedo dan dapat mengurangi papula yang akhirnya tidak menimbulkan radang jerawat. Bahan ini bisa Anda oleskan ke wajah sebelum tidur untuk hasil maksimal gunakan 2 kali sehari.

Menggunakan antibiotik
Antibiotik yang satu ini dibuat dalam larutan, gel atau juga dalam bentuk cream. Bahan untuk mengatasi jerawat yang satu ini dapat membantu pengurangan jumlah bakteri yang terdapat pada permukaan kulit sehingga nantinya dapat mencegah serta juga dapat mengatasi masalah jerawat bahkan sampai parah sekalipun.

Itulah beberapa cara yang Anda dapat coba lakukan untuk mengatasi masalah jerawat yang timbul akibat salah kosmetik. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Tips Menghilangkan Jerawat Akibat Kosmetik bermanfaat.


0 comments:

Related Websites

Buy and sell Text Links
Fresh Blogger Templates